fbpx

Mengapa Parfum Harus Menggunakan Alkohol? Begini Jawabannya!

Halo Parfum Lovers! dalam dunia perfume,umumnya kita mengenal istilah Eau de Perfume,Eau de Toilette dan Eau de Cologne,dari ketiga konsentrat tersebut terdapat yang namanya campuran berupa etanol atau orang orang biasa mengenalnya dengan istilah Alkohol,nah pernahkah kamu bertanya mengapa parfum harus menggunakan alkohol sebagai campurannya? jika pertanyaan ini mewakili pertanyaan kamu juga,ada baiknya kamu baca artikel ini sampai selesai!

Alkohol merupakan sejenis cairan yang biasa digunakan sebagai pelarut seperti pada perasa,pewarna makanan,obat obatan dan campuran parfum,lalu munculah pertanyaan,mengapa parfum harus menggunakan alkohol? karena alkohol/etanol mampu mempercepat larutnya minyak pada parfum sehingga dapat tercampur dengan sempurna,selain itu kegunaan etanol juga yaitu untuk mengangkat aroma agar aroma yang dihasilkan dari parfum dapat tercium secara luas atau menyebar ketika disemprotkan.
Namun perlu diperhatikan,tidak semua etanol bagus untuk parfum,artinya kamu juga harus memperhatikan kadar etanol tersebut,kadar yang bagus biasanya di atas 90% sehingga aroma yang dihasilkan akan lebih awet.Pastikan setiap kamu membeli parfum tanyakan kepada petugasnya berapa kadar alkohol yang terdapat pada parfum tersebut,karena efek buruk jika sebuah parfum memiliki kadar etanol yang cukup rendah adalah ia akan mudah bau apek dan berubah warna jika lama kelamaan tidak dipakai,tentu kamu tidak ingin kan hal itu terjadi?

Nah itulah sedikit penjelasan mengenai campuran parfum,semoga artikel di atas bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *