fbpx
Parfum Alami atau Sintetis? Mana Yang Lebih Baik?

Parfum Alami atau Sintetis? Mana Yang Lebih Baik?

Dengan semakin berkembangnya teknologi yang begitu pesat,parfum kini memiliki berbagai aroma yang semakin variatif,mulai dengan aroma umumĀ  seperti aroma bunga,buah,kayu kayuan dan rempah hingga aroma yang bikin kita geleng geleng kepala.
Perbincangan mengenai parfum memang selalu menarik untuk dibahas,akhir akhir ini banyak yang memperbincangankan parfum alami dan sintetis,diantara keduanya mana yang lebih baik? pertanyaan yang cukup sulit,karena faktanya baik parfum alami maupun sintetis memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing.

Parfum alami memang seringkali dijadikan alternatif pilihan karena memiliki aroma yang lebih segar dibandingkan parfum sintetis lantaran menggunakan oil essense yang dibuat tanpa campuran bahan kimia sama sekali,namun meski demikian ada beberapa kekurangan seperti harganya yang cukup mahal dan kerap menimbulkan alergi atau mual terutama bagi wanita yang sedang hamil.

Meski demikian,bukan berarti parfum sintetis lebih buruk dari parfum alami,karena faktanya para produsen parfum kini lebih banyak menggunakan bahan sintetis dibanding bahan alami,hal ini terjadi karena beberapa faktor seperti terdapat aroma yang tidak bisa di ekstrak wanginya,contohnya aroma air laut dan aldehidic atau aroma bangkai hewan tertentu yang dilindungi.

Pemilihan parfum sintetis merupakan salahsatu langkah awal untuk menyeimbangkan ekosistem alam,karena tidak sedikit produsen parfum yang terlebih dahulu harus menebang pohon cendana sebagai salahsatu bahan parfum alami yang akan dibuat dalam jumlah yang sangat banyak,karena untuk mendapatkan 1 kilogram oil essense dibutuhkan ratusan kilo bahan mentah yang harus di ekstrak.

Selain itu,permintaan pasar yang semakin meningkat dari hari ke hari membuat parfum berbahan sintetis menjadi pilihan karena untuk membuatnya tidak membutuhkan proses yang panjang seperti halnya dalam membuat parfum dengan bahan alami.

Mengenai harga,tentu parfum alami lebih mahal dibandingkan parfum sintentik karena proses pembuatannya yang lebih lama dan bahan bahannya yang sulit ditemukan,namun meski demikian dari segi aroma dan ketahanan keduanya mampu bersaing sehingga kamu tidak perlu pusing memilih dan membeda bedakannya.

Nah itulah sedikit penjelasan mengenai parfum alami dan sintetis,semoga artikel ini bermanfaat!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *