fbpx

Cara Membedakan Parfum Beralkohol dan Non Alkohol

Kebutuhan masyarakat terhadap penggunaan parfum kini semakin hari kian meningkat,hal ini dapat dilihat dengan semakin menjamurnya toko parfum yang kini mudah kita temukan diberbagai sudut kota.Umumnya sebuah toko parfum menjual parfum menggunakan campuran berupa alkohol atau absolut,namun ada pula yang menjual parfum pure biang yakni tanpa menggunakan campuran.

Kamu mungkin pernah menemukan toko toko dipinggir jalan yang menjual parfum dalam kemasan roll on dan mengklaim bahwa parfum tersebut benar benar parfum biang,namun apakah benar? daripada penasaran pastikan kamu baca artikel ini sampai selesai,karena kami akan infokan cara membedakan parfum beralkohol dan non alkohol.

1. Lihat Bentuk Kemasan
Dari segi bentuk kemasan,parfum beralkohol umumnya memiliki ukuran yang lebih besar dibanding parfum non alkohol dan menggunakan sprayer untuk menyeprotkan parfum,berbeda dengan parfum non alkohol yang umumnya menggunakan kemasan jenis roll on sehingga cara penggunaannya pun beda.

2. Rasakan Saat Parfum Dikenakan Pada Kulit
Parfum yang menggunakan alkohol akan terasa lebih dingin ketika terkena kulit dibanding non alkohol,hal itu terjadi karena campura alkohol memiliki suhu yang penguapannya cukup dekat dengan suhu ruangan sehingga ketika alkohol menyentuh tangan akan menyerap kalor (panas) lalu meguap dan efeknya akan terasa lebih dingin. Berbeda dengan parfum beralkohol,parfum non alkohol akan terasa lebih hangat bahkan terasa panas tergantung dari biang parfum yang dipakainya,rasa hangat/panas pada biang parfum berasal dari bahan bahan yang terdapat pada parfum tersebut.

3. Perhatikan Harganya
Jika kamu pernah melihat toko yang menjual parfum biang namun dengan harga yang cukup murah,kamu perlu curiga,mengapa? karena parfum biang yang asli memiliki harga yang cukup tinggi,jika kamu menemukan parfum yang mengaku pure biang namun dengan harga yang murah,ada beberapa kemungkinan yang bisa terjadi,pertama parfum tersebut sudah menggunakan campuran khusus roll on atau dikenal dengan campuran solviol,solviol memiliki tekstur yang kental dan hangat sehingga ketika dicampurkan dengan parfum biang,sekilas akan terlihat seperti parfum pure biang.

4. Ketahanan dan Perubahan Aroma
Parfum pure biang memiliki ketahanan yang paling maksimal karena tidak menggunakan campuran sama sekali,namun jika kamu membeli parfum biang namun ternyata kurang awet ada kemungkinan parfum tersebut menggunakan campuran solviol,dari segi aromanya  parfum yang menggunakan campuran solviol akan terasa lebih menyengat dan baunya kurang enak sehingga aroma yang dihasilkan kurang maksimal./

Nah itulah beberapa tips cara membedakan parfum beralkohol dan non alkohol,semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *