fbpx

Bedanya Jenis parfum, inilah perbedaan Eau de Parfum, Eau de Toilette, Eau de Cologne

Jenis Parfum

Hai parfum lovers, kamu pernah ngeliat gak di botol parfum ada tulisan  Eau de Parfum (EDP), Eau de Toilette (EDT), Eau de Cologne (EDC) atau bahkan Parfum Extrait (PE). Sebenarnya itu apa si, emang beda ya kalo kita beli EDP dan EDT? kalau kamu penasaran dan pengen tau, artikel Tania Perfume kali ini akan membahas tentang jenis parfum dan apa si perbedaan dari jenis jenis parfum itu.

Parfum sendiri dilansir dari realmenrealstyle.com merupakan campuran dari bahan utama berupa minyak esensial dan pelarut yang diperkuat dengan senyawa aroma. Tujuan pembuatan parfum adalah menangkap wewangian yang ada di alam untuk kemudian di larutkan menjadi cairan kemudian disimpan dalam botol untuk digunakan sewaktu-waktu. Seiring berkembangnya zaman dan teknologi jenis parfum kemudian bertambah tidak hanya menangkap wewangian dari alam, namun juga menciptakan bebauan yang mirip dengan makanan, bau metalik dan sebagainya

Nah parfum lovers, ternyata minyak esensial dan pelarut yang dicampur memiliki kadar yang berbeda beda sesuai dengan konsentrasi campuran bahan didalamnya. Itulah yang kemudian dilabeli EDP EDT dan lain lain. Kira kira campuran konsentrasi yang diberi nama EDP EDT EDC itu pengaruhnya apa ya sama parfum? Ternyata pengaruh dari campuran larutan itu adalah terhadap tahan lamanya wewangian yang tercipta, nah berikut penjelasan dari tahan lamanya wewangian jenis parfum :

Parfum Extrait : 20% – 40% senyawa aromatik

Eau de Parfum : 10% – 30 % senyawa aromatik

Eau de Toilette : 5% – 20% senyawa aromatik

Eau de Cologne : 2% – 5% senyawa aromatik

Eau Fraiche       : 1% – 3% senyawa aromatik

After Shave       : <1% senyawa aromatik

Berdasarka teori ni, semakin tinggi konsentrasi senyawa aromatik dari jenis parfum maka semakin lama pula aroma parfum dapat bertahan. Teori ini 99% benar, karena ternyata durasi wangi parfum juga dipengaruhi keadaan cuaca dan keadaan dalam ruang serta luar ruang. Perlu diperhatikan juga bahwa masing masing rumah produksi parfum memasukkan jenis konsentrasi yang beragam, artinya Eau de Parfum dari produksi rumah Prada bisa jadi lebih sedikit konsentrasi nya dibandingkan produksi rumah Creed.

Jadi gitu parfum lovers, oh iya untuk parfum refill di Tania Perfume kita juga bisa menyesuaikan konsentrasi parfum, cukup ngobrol atau pesan langsung aja ke perfumer, selamat mencoba ya kamu salam hangat dari Tania Perfume.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *