fbpx

Ini Lo yang Bikin Kulit Cepat Mengalami Penuaan

Hi Parfum Lovers, parfum yang wangi udah tersimpan rapi di lemari. Tapi tunggu dulu agar penampilan kamu tetap terlihat optimal, kamu juga harus memperhatikan kesehatan kulit kamu. Aktivitas kita sehari-hari tanpa kita sadari dapat mempercepat penuaan kulit pada wajah dan bagian tubuh lainnya. Aktivitas bekerja di dalam ruangan ber-Ac atau terus terusan terpapar sinar matahari di luar ruangan tentunya akan memberikan efek pada kulit. Bahkan aktivitas sehari-hari seperti tertawa dan sedih juga memberikan guratan pada kulit yang kalau tidak diperhatikan dapat mempercepat penuaan pada kulit.

Bentar deh ternyata penting juga ya memperhatikan kesehatan kulit. Kalo gitu apa aja ya kira-kira  aktivitas yang bisa mengakibatkan penuaan dini pada kulit?

Tidak Memakai Sunblock Ketika Keluar dari Rumah

Menurut Dr. Anjali Mahto dalam bukunya “The Skincare Bible- Your no-nonsense Guide to Great Skin” ada 2 sinar matahari yang berbahaya bagi kulit. Yaitu UV A dan UV B, sinar ultra violet A dan B ini akan sangat berdampak pada kulit jika tidak di cegah dengan penggunaan sunscreen atau sunblock.  UV A dapat merubah pigmen kulit dan UV B dapat menyebabkan sunburn jadi penting banget bagi kita untuk pake Sunblock saat keluar rumah.

Gimana kalo cuaca sedang mendung atau berawan. Jawabannya ya tentu kita tetap harus menggunakan Sunblock, karena sinar matahari langsung dapat menembus awan untuk tetap sampai ke bumi. Jadi sekali lagi jangan lupa pake sunblock ketika keluar rumah ya.

Stress Berlebih

Hal yang satu ini tentu sering kita alami, stress dapat memicu munculnya garis garis halus pada kulit dan menyebabkan penuaan dini. Tidak hanya itu stress menurut Dr. Ariana dapat memicu keriput hingga flek hitam pada kulit wanita. Stress berlebih dapat ditanggulangi dengan berbagai cara. Salah satunya adalah memberi jeda dan beristirahat sejenak dari kegiatan yang sedang kamu lakukan.

Baca Juga : 4 Rekomendasi Parfum Wanita Dengan Aroma Rempah Yang Menggoda

Minim Konsumsi Buah dan Sayur

Buah dan sayur adalah makanan alami bagi kulit. Tubuh kita tentunya membutuhkan asupan gizi yang berimbang untuk meregenarasi jaringan kulit dan melancarkan peredaran nutrisi ke seluruh bagian tubuh. Nutrisi dan vitamin yang diperoleh dari konsumsi buah-buahan secara rutin terbukti dapat mencerahkan kulit dan membuat kulit terasa kenyal.

Pola Hidup yang Kurang Sehat

Tubuh kita adalah aset berharga yang perlu dipelihara. Kegiatan yang membuat pola hidup kita jadi kurang sehat seperti makan tidak teratur dan kurang tidur juga dapat mempengaruhi kesehatan tubuh dan kulit kita. Faktanya kulit kita akan bekerja lebih baik dalam meregenerasi ketika malam hari disaat kita beristirahat, pola istirahat yang tidak maksimal akan membuat kulit susah menebak kapan waktu yang tepat untuk meregenerasi diri dan akhirnya mengakibatkan penuaan dini.

Begitu Parfum Lovers, jadi jaga kesehatan dan rawat kulit kamu biar penampilan kamu makin maksimal ya. salam dari Tania Perfume

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Open chat
Butuh Bantuan?
Hai, ada yang bisa kami bantu?
Powered by